Asam Urat

Asam Urat – Asam urat merupakan salah satu senyawa yang bisa dihasilkan oleh tubuh. senyawa asam urat ini dihasilkan oleh tubuh untuk mengurai zat purin yang masuk ke dalam tubuh. asam urat memang senyawa yang dihasilkan oleh tubuh tetapi bisa menjadi suatu penyakit juga. penyakit asam urat hanya akan dialami ketika kadar asam urat normal meningkat. sebab ada kadar asam urat normal ada standar khusus yang di miliki oleh tubuh agar tidak menimbulkan penyakit. Untuk kadar asam urat normal sekitar 2 sampai 5,5 mg/dl untuk orang anak anak sampai orang dewasa. tetapi jika sudah melebihi batas asam urat normal maka bisa membahayakan kesehatan tubuh terutama kesehatan sendi. sebab asam urat tinggi bisa mengendap di dalam tubuh, dan di dalam sendi salah satunya. Maka dari itu setiap orang perlu menjaga kadar asam urat normal dengan selalu cek darah secara teratur, minimal 3 bulan sekali, agar dapat mengontrol dan menjaga asam urat normal.

Penyebab Asam Urat Tinggi

Banyak orang yang menderita penyakit asam urat karena tidak mengontrol kadar asam urat normal. kadar asam urat bisa cepat naik apabila sering mengkonsumsi asupan makanan mengandung purin. Karena fungsi utama dari asam urat untuk mengurai zat purin yang masuk, oleh karena itu apabila secara berlebihan mengkonsumsi makanan mengandung purin bisa menderita penyakit asam urat. makanan mengandung purin yang cukup tinggi bisa dari laut atau boga bahari seperti tiram, udang, cumi, kepiting, ikan makarel dan masih banyak lagi. selain itu ada daging merah beserta organ dalamnya seperti jeroan hati, jantung, paru. selain itu, makanan dan minuman mengandung gula atau manis pun juga bisa menyebabkan asam urat tinggi.

Menurunkan Asam Urat

Apabila kadar asam urat tinggi maka dampaknya bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan tubuh terutama pada sendi. jika asam urat kadarnya terlalu tinggi maka bisa menyebabkan pembengkakan pada sendi,sebab asam urat menumpuk di dalam sendi. asam urat menumpuk atau pun mengendap dikarenakan kadarnya terlalu banyak, sehingga tubuh tidak mampu membuangnya dalam satu kali, sedikit demi sedikit atau secara perlahan lahan asam urat akan di buang ke luar tubuh. dan jika sudah mengendap bisa mengkristal, asam urat yang mengkristal atau mengeras akan menusuk-nusuk sendi sehingga menimbulkan rasa sakit.

Rasa sakit pada sendi ini bisa ditahan apabila masih belum banyak, tetapi jika banyak bisa menyebabkan sakit yang parah, kaku sendi, bahkan sulit untuk menggerakkan sendi. maka dari itu sebelum terlalu parah bisa mengatasi asam urat dengan menurunkan kadar asam urat yang tinggi jadi tidak akan menimbulkan sakit sendi lagi. untuk mengatasinya bisa dengan menggunakan penurun asam urat dari bahan alami. ada bahan alami yang bisa membantu mengurangi gejala asam urat dan menurunkan kadarnya secara perlahan lahan seperti daun sidaguri, daun seledri, songgolangit,daun mahkota dewa dan bahan alami lainnya sehingga jika di gunakan secara teratur bisa menurunkan kadar asam urat.

Menjaga Asam Urat Normal

Kadar asam urat yang sudah diturunkan masih dapat naik kembali, apabila kadar asam urat normal tidak dijaga dengan baik. maka dari itu apabila sudah dapat menurunkan kadar asam urat yang tinggi tidak bisa langsung tenang, sebab perlu menjaga kadar asam urat agar tetap normal. karena itu ada cara dan upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga asam urat normal. dibawah ini beberapa caranya :

  • Mengontrol asupan makanan, apabila ingin menjaga kadar asam urat normal maka salah satu upaya yang harus dilakukan ialah dengan mengontrol asupan makanan yang mengandung purin. Makanan yang mengandung purin tinggi bisa di kurangi agar produksi senyawa asam urat tidak terlalu banyak. boleh mengkonsumsi makanan yang mengandung purin tetapi secukupnya dan tidak terlalu banyak agar produksi asam urat pun tidak berlebihan.
  • Olahraga, untuk menjaga kadar asam urat normal juga bisa dengan olahraga. Sebab olahraga juga salah satu cara untuk membuang penumpukan asam urat. jadi sebelum penumpukan asam urat di dalam tubuh terlalu banyak pun juga bisa di kontrol dengan sering olahraga. Dengan olahraga juga sendi akan lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Jadi menjaga asam urat normal dengan olahraga bisa dilakukan.
  • Perbanyak asupan air mineral, selain dengan olahraga, agar asam urat normal bisa dengan memperbanyak minum air mineral serta menjauhi minuman mengandung alkohol. Air mineral bisa membantu mendorong asam urat yang terlalu banyak di konsumsi. Terlebih setelah mengkonsumsi makanan dan minuman mengandung purin, akan sangat baik jika perbanyak asupan air mineral.
  • Menjaga berat badan, kadar asam urat normal bisa dijaga dengan baik jika menjaga berat badan. Karena salah satu faktor risiko asam urat tinggi karena obesitas atau tidak mengontrol berat badan.
  • Tes darah teratur, perlu dilakukan tes darah untuk mengetahui kadar asam urat normal atau pun tinggi. jadi upaya yang dilakukan untuk mencegah atau pun menjaga kadar asam urat normal ialah dengan tes darah secara teratur. (By:RM)

Asam Urat

Cara Pemesanan Obat Asam Urat Herbal, Tradisional dan Alami

Obat Asam Urat Untuk Membantu Menormalkan Kadar Asam Urat, Membantu Meredakan Nyeri Sendi, Pegal, dan Linu, Membantu Mengatasi masalah Rematik dan Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Asam Urat

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Asam Urat, Nyeri Sendi, Pegal Linu, Rematik:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Asam Urat Herburat, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Herbal Asam Urat Untuk Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Asam Urat Normal and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.